inilah aku

inilah aku
garut

Sabtu, 24 November 2012

Pusing Menunggu Datangnya Jodoh?

Salah satu permasalahan yang kadang membuat kita pusing tujuh keliling adalah tentang JODOH. Apalagi jika kita ini seorang wanita. Banyak orang yang stress karena terus menerus diejek, dihina hanya gara-gara belum datang jodohnya. Saya pribadi, sampai hari ini belum mendapatkan jodoh. jangankan calon suami, pacarpun tak ada. 

Awalnya saya pusing bahkan bisa dibilang agak stress bila mendengarkan ocehan orang tentang belum hadirnya jodoh saya. Ada yang bilang saya terlalu memilih, terlalu sombong, dan terlalu kaku terhadap lain jenis. Tapi setelah membaca beberapa ayat al-Quran dan Hadist tentang jodoh serta melihat dan mendengarkan pengalaman dari teman-teman, hati saya mulai bisa tenang dan saya sudah mulai cuek dengan ocehan orang. ANJING MENGGONGGONG, KAFILAH TETAP BERLALU..seperti apapun ocehan orang, saya anggap seperti angin lalu karena yang tahu bagaimana saya ya diri saya sendiri bukan mereka. 

Saya dulu juga pernah disukai oleh beberapa cowok, setiap ada yang menyukai, saya terima dengan tangan terbuka tapi itu hanya sebatas usaha saya dalam mencari jodoh, penentu akhir apakah orang itu baik atau tidak untuk saya, hanya Allah yang tahu. 

Sampai saat ini belum ada satupun yang menjadi jodoh saya. Itu semua disebabkan karen beberapa hal seperti diambil wanita lain, cowok itu tiba-tiba menghilang,tidak disetujui oleh keluarg, dan sebagainya tapi pada intinya adalah karena BELUM JODOH TITIK.

Kalau belum jodoh, saya mau bilang apa..tapi sebaliknya kalau Allah sudah bilang KUN FAYAKUN... maka semuanya akan menjadi mudah. Saya yakin walau jodoh saya terlambat, saya tidak akan kehabisan stock cowok the best versi Allah. seperti apa dan kapan datangnya? WALLAHU A'LAM...

wahai sahabatku..
Jika kalian memiliki problem yang sama denganku, cobalah tuk menyakini bahwa jodoh itu akan datang tepat pada waktunya. kenapa saya yakin bahwa jodoh saya akan datang? karena beberapa kejadian yang pernah dialami oleh teman saya. Ini dia ceritanya:

1. Teman kerja saya di tempat yang lama sebut saja Ibu Ran. Dia sering bercerita tentang teman kuliahnya yang sudah puluhan tahun tidak bertemu. nama temannya itu adalah Obi. Dia selalu berdoa semoga temannya itu adalah jodohnya. 

ketika masih menanti, datanglah cowok lain, sebut saja Hairul,  di kehidupannya. Hairul mengajaknya untuk serius. Karena orang yang dinanti tak kunjung datang, akhirnya dia  memutuskan untuk menerima Hairul dan mereka akhirnya bertunangan. Saat itu, Hairul tahu bahwa di hati Ibu ran masih ada cowok lain yaitu Obi. 

Satu Minggu menjelang pernikahannya, tiba-tiba tanpa diduga, datang seorang laki-laki ke rumah Ibu Ran. laki-laki itu ternyata Obi. Setelah berbincang-bincang ternyata selama ini Obi juga memendam perasaan cinta kepadanya. Semenjak selesai kuliah, Obi terus mencari temanku itu dan dia juga berharap Ibu Ran menjadi istrinya. Mendengar isi hati Obi, temanku itu menangis dan dia mengatakan bahwa Obi sudah terlambat karena satu Minggu lagi, dia akan melangsungkan pernikahan dengan Hairul.

Dengan perasaan kecewa dan sedih, Obi akhirnya dengan berat hati, mencoba tuk ikhlas. Dia lalu memutusan untuk kembali ke kampung halamannya. Temanku itu tak bisa bicara apa-apa. dia hanya menangis, menangis, dan terus menangis. Rasanya saat itu, dia ingin memeluk orang yang sangat dicintainya itu tapi dia sadar, dia bukan milik Obi. Sebentar lagi, dia akan menjadi milik Hairul.

Setelah dua jam berbicara dan menangis, Obi berdiri dan berpamitan tuk pulang. Ketika sampai di depan pintu, tiba-tiba Hairul sudah ada di hadapan Obi. Ternyata dari awal, Khairul sudah mendengar pembicaraan mereka berdua. Dengan berjiwa besar, Khairul membatalkan rencana pernikahan mereka dan dengan ikhlas menyerahkan Ran kepada Obi. Akhirnya, satu Minggu kemudian, Ran melangsungkan pernikahan dengan mempelai laki-lakinya bernama OBI bukan Khairul. Subhanallah..kalau jodoh memang ngga akan kemana-mana.

2. Ada teman kuliahku bertemu jodohnya di sebuah angkot. Awalnya cowok itu hanya bertanya tentang jalan tapi lama kelamaan mereka akhirny mengobrol kesana kemari dan ternyata cowok itu adalah teman kakaknya. Tiga Minggu kemudian, cowok itu datang ke rumah temanku dan langsung menyatakan cinta dan hebatnya dia langsung dilamar.

itulah dua contoh yang bisa kita ambil kesimpulan bahwa jodoh kita sudah ditentukan oleh Allah. Yakinlah bahwa jodoh kita akan datang dan ingatlah ayat al-Quran yang berbunyi

Allah menegaskan bahwa Allah telah menciptakan pasangan-pasangan untuk kita dari jenis kita sendiri agar kita ketenangan dan ketenteraman batin (as-sukun al-qalbi) dan ketenangan ragawi (as-sukun al-jismani) dari pasangan kita itu. (Qs. Ar-Rum:21)

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah Dia menciptakan untuk kamu pasangan-pasangan dari jenis kamu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antara kamu mawaddah dan rahmat. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (QS Ar-Rum [30]:21)



4 komentar:

  1. Jodoh mah kagak usah pusing dipikir, nanti juga bakal ada yang mau koq. Santai aja Neng..! Kunjungi juga blog musik ane di http://musikindo99.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Sama seperti sy sampe saat ini belum mendapatkan jodoh. Berharap th ni 2016 bs menikah tetapi pcrpun mlh hilang g ad kabr. Y Allah semoga sy bs sbr menghadapi ini semua

    BalasHapus
  3. musikindo99 @ iya betul..insha Allah semua akan indah karena Allah sudah memeilihkan kt jodoh terbaik menurut-Nya..
    Relly Niar @ aamiin ya Allah yaa mujiibassaailiin ... insha Allah kita akan segera bertemu dengan imam kita..imam yang terbaik yang Allah pilihkan untuk kita.

    BalasHapus
  4. assalamualaikum.. maaf, saya mau curhat.. krna saya lg bingung luar biasa.. saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja di majalaya bdg saya sering dimutasi, diremehkan teman dan atasan krna otak dan tenaga saya payah, uang sering dipinjam teman teman tp bnyk yg tdk mau bayar, shg saya tdk betah dan mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja, nyari kerja lg sulit. di kampung saya di prwkerto buka usaha kecil kecilan bangkrut, jualan barang secara online tdk laku laku.. dulu saya di bdg kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang dll.. di kampung saya nyari jodoh tambah sulit krna sepi dan cewe yg jarang ada yg cantik, kalau ada yg agak cantik saingannya bnyk.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. apa saya kena gangguan ghaib? dulu kakek dan uwa saya paranormal sakti.. saya sdh 12thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah.. dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe nama nya nurjanah (ciparay), tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. saya ngejar dia 2 thn (2001-2003) tp saya ditolak habis habisan pdhl dia sdh putus dg pacarnya. saya bilang kpd dia saya tdk akan nikah atau akan bunuhdiri jika dia menolak saya terus, tp dia tetap menolak saya. nur mentang2 cantik shg sombong dan jual mahal. saya pernah diusir sama dia saat saya main ke rumahnya, mungkin dia sdh dipelet cowok lain shg kelakuan nya spt kemasukan jin.. dia memuja mantan cowoknya dan dia meremehkan saya. saya nyari cewe yg lain gagal lg. saya ditolak lagi, dibohongi teman, dimanfaatkan teman dll saat nyari cewe. saya sdh pernah ditolak cewe 7x. bukan krna saya kurang ganteng tp krna saya cupu dan loyo. cewe suka cowo yg jantan atau yg mapan. thn 2005 saat nur sdh nikah dg mantan pacar nya saya sering kirim surat berisi kata kata kasar dan ancaman kpda dia shg dia keguguran 3x krna sakit hati, kemudian thn 2009 dia cerai dg suaminya dan nur mencari cari saya supaya saya melamar dia, tp saya tdk berani datang krna saya yg merusak rumah tangga dia. selain itu saya sdh di kampung tdk merantau ke bdg lagi. tp saya sdh minta maaf kpd nur lewat surat. krna dulu saya lg stres berat krna saya merantau ke bdg sering dijahati org dan sering ditolak cewe. kemudian saya pulang kampung saya nganggur dan jomblo berthn thn. kalau nur bukan jodoh saya, kenapa saya seumur hidup cuma mencintai dia seorg. kpda cewe lain saya tdk pernah bsa mantap.. saya selalu ragu, minder dll.. saya yg berjuang dan berkorban mati matian utk mendapatkan nur, saya tdk dpt apa apa, tp cowok lain yg nyantai malah bsa nikah dg dia. mungkin krna saya cucu paranormal sakti shg nasib saya sial terus. meski saya terus meningkatkan ibadah tp nasib tdk pernah berubah. saya sejak kecil sering dibully teman. ada yg bilang saya bodoh dan lemah, manusia aneh, tdk punya masa depan, tdk berguna dll..saya kalau dihina, ditipu, dipukul, difitnah dll saya msh agak tegar tp saya kalau ditolak cewe, terutama cewe yg sangat saya cintai saya langsung terpuruk.. saya skrng males nyari cewe dan nyari kerja krna trauma. selain itu hati saya dipenuhi kemarahan, kebencian dan dendam.. solusinya bgmana? wassalam..

    BalasHapus