inilah aku

inilah aku
garut

Jumat, 23 November 2012

Cobaan plus karunia dariMu telah ku dapatkan


Sabtu, 3 november 2012
            Naya, abang janji akan selalu menjaga Naya dan ibu. Naya jangan takut selama ada abang, takkan seorangpun bisa menyakiti. Abang sangat sayang sama Naya dan ibu. Biarkan saja yang lain menjauh dan memusuhi yang penting abang, Naya, dan ibu tetap bersama.”

            Itu adalah kalimat yang pernah abang ucapkan padaku. Saat itu, aku sedang dalam keadaan ketakutan, sedih. Ketika semua kakakku menyakitiku dari fisik sampai batin, abang tampil bak pahlawan. Aku benar-benar merasa nyaman dan merasa terlindungi ketika ia ada.

            Semenjak abangku marah, semua kakakku yang lain tidak berani lagi menyakitiku. Banyak keinginan yang ku rancang bersamanya. Ku ingin beliau menjadi wali di pernikahanku kelak. Ku ingin beliau melihat keponakan baru lahir dari rahimku. Ku ingin membahagiakan ibu bersama dirinya. Dan beliau pun berjanji akan melindungi dan merawat aku dan ibu sampai mati. Ya...sampai mati..dan kini semua itu menjadi kenyataan.

            Di pagi hari air hujan rintik-rintik membasahi bumi. Ku dengar kabar abangku, pahlawanku telah pergi tuk selamanya. Aku seperti tak percaya. Kenapa ia yang Kau ambil Ya Allah? Kenapa bukan kakakku yang lain yang sudah menelantarkan ibuku? Kenapa ya Allah? Hatiku terus menjerit aku seakan-akan tak rela melepas dirinya karena dialah penolong hidupku.

            Aku lalu cepat-cepat menuju rumahnya dan di sana ku temui wajah yang bersih, seperti orang tidur sangat pulas. Saat itu, aku masih belum yakin dengan kepergiannya. Ingin rasanya aku memeluk dirinya, namun, aku tak kuasa. Dalam hati aku terus meratapi kepergiannya, aku tak rela benar-benar tak rela. Kenapa...kenapa...dan kenapa itu adalah ratapanku kepada-Nya.

Namun, akhirnya aku tersadar bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan hambanya. Dan aku juga teringat ucapan Pak Mario Teguh bahwa Meratap meminta ampunan agar dikeluarkan dari kesulitan  tidak semulia tindakan yang mencegah terulangnya sebuah kesulitan. Tuhan Yang Keberadaan-Nya Tak Berbanding itu mengetahui yang menyesakkan hati-mu, bahkan jauh sebelum rasa sakit di hatimu itu mulai menyayat. Maka muliakanlah Tuhan dengan mencukupkan laporan penderitaan-mu, lalu gunakanlah sebagian kejelasan pikiran-mu untuk mengerti apa yang menghantarkan-mu ke dalam kesulitan itu. Ingatlah bahwa Orang lain tidak pernah sepenuhnya salah, dan engkau tidak akan pernah sepenuhnya benar. Sesungguhnya dalam keikhlasan seperti itu tersinari pengertian mengenai cara-cara perbaikan hidup-mu. Lalu, bersegeralah terlibat dalam kesibukan yang mendatangkan kebaikan bagi orang lain, karena dalam tindakan yang berguna bagi orang lain itulah terdapat obat bagi semua penyakit. 

Setelah merenungi kalimat demi kalimat dari Pak Mario, aku merasa malu ya malu sekali kepada-Nya. Kenapa selama ini hidupku selalu ku isi dengan mengeluh, mengeluh, dan mengeluh. Ya Allah, sungguh hamba benar-benar malu. Ampuni hambamu ini ya Allah. Hamba yang tak pernah bersyukur ketika kenikmatan menghampiri. Hamba yang selalu mengeluh ketika cobaan datang.

Sepeninggal abang, keuanganku pun otomatis tak ada yang membantu. Aku lalu mencoba tuk bisnis yang bisa dilakukan di rumah karena aku tak tega meninggalkan ibu seorang diri di rumah. Kalau aku menambah waktu kerja di luar, nanti ibuku dengan siap? Itulah salah satu pertimbanganku.

Aku berharap, bisnis yang kujalani berjalan lancar, ya walaupun ada beberapa orang yang sinis melihatku berbisnis namun inilah hidup. Aku tidak tahu, pintu rezeki mana yang terbuka untukku. Aku hanya berusaha, berusaha, dan berusaha. Dan harapan terbesarku, aku dapat menghasilkan limpahan uang agar aku tak lagi menjadi pusat cemo’oha. Aku ingin sekali berbagi kepada orang-orang tak mampu dengan usahaku sendiri.  Aku yakin, usaha, kesabaran, dan doa adalah kunci untuk membuka pintu kesuksesan bagiku.

Tiga Minggu setelah kematian abang, bisnisku sudah mulai menunjukkan peningkatan. Di bisnis pertama, jaringanku bertambah banyak dan aku berada di posisi 110, subhanallah.. Dan bisnisku yang lain sudah menunjukkan kemajuan, aku punya  3 agen aktif ya walaupun modal pertama dari aku namun kini, aku bisa merasakan hasilnya.

Alhamdulillah..subhanallah..  sungguh ini adalah hasil yang tak pernah ku sangka-sangka..terima kasih ya Allah..Engkau memang Mahabesar...Engkau memang Mahakuasa. Di tengah datangnya berbagai cobaan, Engkau tak memberikaku kenikmatan yang sungguh luar biasa. Terima kasih ya Allah...terima kasih.

         
          

0 komentar:

Posting Komentar