inilah aku

inilah aku
garut

Selasa, 27 November 2012

keinginan terbesar dalam hidup

Ketika sedang duduk sendiri, ku teringat ucapan almarhum pamanku. Almarhum mengatakan bahwa komputer dan sejenisnya adalah gudang uang. Berapapun yang kita inginkan, akan bisa kita dapatkan, enakkan?

Tapi caranya bagaimana ya?
saat itu sayangnya pamanku tidak memberikan solusinya. Akhirnya aku memutuskan untuk mencari tahu sendiri. Dan ternyata...
Memang benar ucapan pamanku itu. Untuk medapatkan uang dari internet kuncinya adalah pahami diri kita.Apakah kita hobi bisnis, hobi menulis, atau yang lainnya. Jika sudah kita ketahui, kita akan mudah memulai cari uang dari internet.

Aku pribadi,aku punya keinginan besar yaitu sebagai penulis dan penerjemah handal agar suatu saat nanti ketika aku sudah terkenal,semua muridku dan orang-orang yang mengenalku sebelumnya akan berdecak kagum. Aku seneeeeng sekali jika itu semua bisa terwujud tapi kapan?

Impian itu akan terwujud dengan mudah jika kita mempunyai keinginan kuat untuk mewujudkannya. Misalnya, jika kita ingin menjadi penulis, kita tidak akan tahu apakah kita bisa atau tidak, apakah bahasa kita bagus atau tidak, semua itu tidak akan kita ketahui kalau kita belum pernah mencoba mengirim naskah kita ke penerbit.

Bagiku, dalam hidup itu kita harus menyiapkan dua hal yaitu SIAP UNTUK MENERIMA KEKELAHAN DAN SIAP UNTUK MENANG.

Ko kalah harus dipersiapkan juga? ya iyalah... biasanya banyak manusia yang kecewa berat bahkan ada yang menyalahkan Allah padahal kalau kita mau jujur, itu adalah kesalahan diri kita sendiri. Dalam segala hal, ada yang menang dan ada yang kalah jadi, kita harus menyiapkan keduanya agar ketika menang, kita tidak takabbur dan ketika kita kalah, kita tidak akan kecewa karen dari awal kita sudah menyiapkan diri untuk sebuah kegagalan.


saat ini aku sudah banyak menulis namun aku belum berani mengirimkannya ke penerbit. Tapi, suatu saat aku pasti berani. Aku yakin jika aku sudah berusaha dengan sekuat tenaga, diiringi shalat dan doa dari orangtua, setela itu semua kita hanya bis tawakkal. jika usaha kita memang keras, Allah pasti akan mengabulkan apa yang kita pinta dan bahkan sebaliknya, jika gagal itu berarti usaha kita belum maksimal tuk mewujudkan harapan kita.



0 komentar:

Posting Komentar