inilah aku

inilah aku
garut

Minggu, 22 Juli 2012

PUISI UNTUK ANAKKU


IBU BERKATA

Duhai anakku tercinta
Dulu aku selalu merawatmu dengan penuh cinta
Lelah letih tak ku rasa
Karena aku begitu sayang padamu
Dulu ketika kau sedang sakit ku merawatmu dengan penuh kesabaran
Setiap malam mata ini tak bisa terpejam
Dulu  ketika kau belum bisa berjalan
Ku tuntun kau perlahan-lahan
Ketika kau belum bisa berbicara
Ku ajarka kau dengan penuh kesabaran
Huruf demi huruf kata demi kata hingga kau pandai merangkai kata
Anakku
Semua itu ku lakukan dengan penuh keikhlasan
Tak pernah terlintas dalam benakku tuk meminta ganti
Atas semua pengeluaranku untukmu
Ibu dan ayahmu ikhlas benar-benar ikhlas merawat dirimu
Duhai anakku tercinta
Hari ini, ketika ayamu telah tiada
Kau campakkan aku, ibumu sendiri
Kau biarkan aku terbaring lemah tanpa kau di sampingku
Aku merasa cinta dalam hatimu tlah hilang entah kemana
Anakku tak ingatkah kau atas semua yang ku lakukan untukmu
Sungguh perih hati ini bila ingat semua kata-katamu itu
Sungguh sedih hati ini ketika kau pergi
Aku tahu sekarang aku tak bisa apa-apa lagi
Aku hanya wanita tua
Yang hanya bisa terbaring tanpa melakukan apapun
Anakku tercinta
Tak adakah setitik cahaya cinta untuk aku, ibumu ini
Tak adakah sayang dalam hatimu untukku lagi
Tak ingatkah kau dengan semua pengorbananku dulu
Anakku sayang
Sebelum aku pergi
Aku ingin sekali merasakan halusnya   tanganmu
Melihat wajahmu tuk terakhir kali
Duhai anakku sayang
Bisakah kau mewujudkan itu




0 komentar:

Posting Komentar