inilah aku

inilah aku
garut

Sabtu, 28 Juli 2012

(PUISI) BUKALAH HATIMU


Hari ini ada pelajaran hidup yang sangat berharga
tanpa kau sadari telah kau berikan kepadaku

Terima kasih kawan...
Karena ceritamu itu
Aku kini yakin tentang siapa dirimu yang sebenarnya
Wajah cantik,  mulut manis, harta berlimpah
Mampu membuat aku terbuai
Tapi kini
Ku sadar di balik semua kelebihanmu
Tersimpan keburukan yang sangat dalam dirimu

Kawan
Selama ini kau adalah tempat menumpahkan segala rasaku
Selama ini nasihat-nasihatmu selalu ku dengar dari mulutmu
Kau selalu mengingatkanku di saat ku terlupa
Namun kini hatiku benar-benar kecewa
Di balik semua kelebihan dalam dirimu
Kau tega menelantarkan ibumu
Orang yang telah mengandung dan merawatmu dengan segenap jiwa
Kawan
Mengapa hatimu begitu membeku?
Mengapa hatimu begitu kejam
Membiarkan ibumu tergolek tak berdaya?
Tak merasakah kau akan pengorbanan ibumu
Tak takutkah kau Jika Allah mengambil ibumu?
Tak takutkah kau jika kau disebut anak durhaka?
Kemana selama ini nasihat-nasihat dari mulutmu itu?
Kenapa semua itu hanya kau berikan untukku?
Kenapa kau tidak mengamalkannya juga?
Kenapa kawan?
Apakah kau merasa amal ibadahmu sudah lebih dari cukup?
Duhai kawanku
Aku sangat sedih melihat kau seperti ini
Cobalah buka hatimu
Di hadapanmu ada seorang wanita tua tak berdaya
Dialah ibumu
Rawatlah ibumu dengan sebaik-baiknya
Jangan sampai hadir penyesalan di akhir ceritamu

Wahai kawanku dengarkanlah perkataanku ini
Tak ada sedikitpun maksud jahat  untukmu
Justru ini adalah bukti bahwa aku sangat menyayangimu

0 komentar:

Posting Komentar