inilah aku

inilah aku
garut

Jumat, 04 Januari 2013

Dua hal yang paling ku suka

Kesunyian bagi sebagian orang membosankan tapi bagiku, kesunyian itu  sangat menyenangkan. Dari dulu sampai sekarang, waktu belajar yang menurutku efektif adalah ketika semua orang sudah tidur. Saat semuua orang terlelap, saat itulah ku belajar. Suasananya begitu sunyi hanya ada suara jangkrik saling bersahutan. Yaa walau belajarnya hanya 15 menit, tapi itu sudah cukup. aku lebih baik belajar sebentar tapi serius daripada belajar berjam-jam tapi tidak serius. 

suasana sunyipun sangat membantu diriku tuk menghilangkan kegundahan hati, kekesalan, amarah yang membakar jiwa, bahkan kesedihan.

Selain itu, di tempat sunyi pula aku paling suka introspeksi diri. Ketika ada masalah, di kesunyian malam ku bangun, ku tatap rembulan malam, ku basuh muka ini dengan air wudhu, ku sujud menghadap-Nya dan di sujud itulah ku mengadu tentang banyak hal yang sedang kurasakan. setelah itu, hatiku menjadi plong...plong...plong...

Selain kesunyian, aku juga suka dengan kegelapan. Di kegelapan, semua orang itu sama. Tidak ada yang cantik atau jelek, kaya atau miskin..tidak ada perbedaan sama sekali, mengapa? yaa..karena kegelapan adalah warna yang paling adil.

Di tengah kegelapan, hatiku merasa tenaaaang sekali. Di kegelapan, ku bisa memfokuskan diri tuk bertemu dengan-Nya. Tuk berbagi dengan-Nya. Tuk meminta kepada-Nya.

itulah dua hal yang paling ku suka dalam hidup. Kalau Kamu? apa yang Kamu suka?

0 komentar:

Posting Komentar